Tutorial Mudah Belajar Bareng Google Classroom Bagian I

Dalam masa pandemi Covid-19, kami semua harus membuat cara pembelajaran inovatif dengan harapan selama proses KBM Online dan menghindarai tataop muka proses tetap berlanjut meskipun tentunya tidak akan maksimal.
Namun paling tidak ada sedikit target pembelajaran yang terpenuhi meskipun bukan traget kurikulum.
Kami lebih menekankan soal soal terkait kecakapan hidup dan persoalan sehari hari yang dihadapi oleh siswa.
Kami memlih Progaram Google Classroom karena menurut kami memiliki beberapa kelebihan:
  1. Jadikan pembelajaran lebih produktif, kolaboratif, dan bermakna
  2. Google bekerja sama dengan para pengajar di seluruh negeri untuk menciptakan Classroom: sebuah fitur yang efisien, mudah digunakan, dan membantu pengajar dalam mengelola tugas. Dengan Classroom, pengajar dapat membuat kelas, mendistribusikan tugas, memberi nilai, mengirim masukan, dan melihat semuanya di satu tempat.
  3. Tangani tugas administratif dengan lebih efisien
  4. Dengan penyiapan dan integrasi yang sederhana bersama G Suite untuk Pendidikan, Classroom menyederhanakan tugas yang berulang dan membantu pengajar untuk lebih berfokus pada tugas terpentingnya, yaitu mengajar.
  5. Bekerja di mana pun, kapan pun, dan di perangkat apa pun
  6. Dengan Classroom, pengajar dan siswa dapat login dari komputer atau perangkat seluler apa pun untuk mengakses tugas kelas, materi pelajaran, dan masukan.
  7. Pengelolaan pembelajaran terbaik dan gratis
  8. Classroom gratis untuk sekolah dan disertakan dalam pendaftaran ke G Suite untuk Pendidikan. Seperti semua fitur Google for Education, Classroom telah memenuhi standar keamanan yang tinggi.
  9. Lebih banyak waktu untuk masukan yang lebih bermakna
  10. Pengajar dapat melacak progres siswa untuk mengetahui di mana dan kapan harus memberikan masukan tambahan. Dengan alur kerja yang disederhanakan, energi Anda dapat lebih difokuskan pada pemberian rekomendasi yang membangun dan dipersonalisasi bagi siswa.
Selain itu secara partial membuat kegiatan dengan terbatas melalui media WA dan tutorial melaksanakan Google Classroom sebagai panduan agar bisa melaksanakan dengan mudah.
Jika anda menginginkan juga.