CARA CHECK TUNJANGAN SERTIFIKASI

CARA CHECK TUNJANGAN SERTIFIKASI
Banyak yang masih bingung, bagaimanakah cara melihat sejauh mana progress data PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang di Up-load ke P2TK DIKDAS, apakah data kita sudah dinyatakan siap menerima SK TPG atau belum, sehingga apabila dinyatakan belum siap, maka dengan mudah kita bisa mencari tahu dimanakah letak kekurangan data kita, dan segera melengkapinya! Karena untuk pencairan TPG untuk jenjang Dikdas, agaknya yang didahulukan adalah PTK dengan mapel khusus terlebih dahulu (BK, TIK, Mulok Bahasa Daerah, Seni Budaya), baru kemudian mapel yang lain yang datanya dianggap layak/ lengkap untuk menerima TPP.
Sebenarnya pada Web ini sudah kami siapkan cara mengatasi masalah tersebut pada link Info Sertifikaksi denga lengkap seperti gambar dibawah ini :

Pada item Check Tunjangan, adalah link untuk melihat data diri PTK siap SK ataukah belum :

TPP

  Jika sudah dianggap siap SK, maka penampakkannya seperti dibawah ini :

Hasil ditampilkan dengan lengkap, mulai identitas NUPTK dan di Bank mana, TPG bisa di ambil.
Jika belum SK maka penampakannya hanya seperti ini :


Hasil hanya berupa Identitas PTK saja!
Untuk mencari dimana letak persoalan jika belum keluar maka, kami siapkan 4 buah link yang kesemuannya mengarah ke server P2TK Dikdas (yang paling sering mudah diakses adalah Link III dan Link IV, cari jam internet nggak sibuk agar lancar, biasanya jam 001.00 s/d 04.00 WIB !)
Nah disitu akan terlihat dimana persoalanya, biasanya diberi tanda dengan warna merah, dan untuk memperjelas persoalan, klik saja disamping warna merah tersebut pada item info, akan terbuka deh kesalahan data tersebut. misalnya pada rombel yang di ampu, jumlah jam tidak normal, lebih dari 36 jam atau lebih dari satu guru mengajar bidang yang sama dikelas tersebut dsb...)
Segera betulkan melalui operator!  Segera Upload lagi dan semoga beruntung...

NB : untuk Link Database Download, itu khusus operator sekolah, dimana akan bisa dilihat data yang pernah du-Upload dan progres yang sedang berjalan. penting!!!!

Semoga bermanfaat...

Share this article :